Monday, December 3, 2012

Eksibisi Trick Art Jepang Hadir Di Indonesia

Eksibisi seni bertajuk "Trick Art Japan Exhibition", berasal dari Jepang akan hadir di Indonesia. Pekan seni Jepang yang mengandalkan seni 3D ini, akan berlangsung hingga 3 Februari 2013 di Grand Indonesia West Mall lantai 5, Jakarta.
Trick Art,  dapat dikategorikan sebagai seni yang memanfaatkan manipulasi daya pandang manusia yang sering disebut sebagai optical illusion


 
Perpaduan warna, perspektif serta teknik pencahayaan yang detail terciptalah efek 3D mencengangkan yang terbentuk dari rangkaian lukisan objek datar.Tercipta di Jepang pada tahun 1980, Trick Art ini memanfaatkan tiga unsur utama dalam penciptaan ilusi penglihatan.

Ilusi geometry yang mengacu pada konsep struktur benda, ilusi psysiological yang merupakan proses antara otak dan mata serta ilusi yang mengedepankan rasa dan alasan yaitu ilusi psychology. Konflik antara tiga ilusi ini menciptakan sudut pandang, perasaan dan akhirnya timbul apresiasi baru dan mengejutkan dalam melihat sebuah karya pada objek datar.

"Trick Art sebagai wadah edutainment yang menyenangkan berharap ada partisipasi penuh para pengunjung untuk menyentuh dan memotret diri dengan karya-karya tersebut," ujar Mr. Kamiyama sebagai perwakilan dari S.D. Corporation Jepang menambahkan pada acara press conference Trick Art pekan lalu.

Jadi kalo kita lihat hasilnya sama halnya seperti liat yang aslinya, seperti sedikit ketipu haha..
 

No comments:

Post a Comment