Wednesday, November 20, 2013

Tips Sederhana Merenovasi Rumah Saat Akan Dijual


Ketika anda ingin menjual rumah tentu saja butuh renovasi agar rumah dijual tampak seperti rumah baru sekaligus layak dihuni oleh pembeli rumah dijual anda tentunya. Renovasi rumah dijual sangat berbeda dengan menambah bentuk bangunan. Renovasi berarti ada perubahan konsep yang lebih besar dari sekedar menambah bangunan.

Kira-kira apa saja tips sederhana untuk merenovasi rumah dijual anda?


Perencanaan
Perencanaan harus disesuaikan dengan kebutuhan, yaitu jumlah ruangan harus sesuai kebutuhan pemilik baru atau bentuk yang memenuhi standar bangunan rumah.

Carilah tukang bangunan yang tepat
Saat ingin melakukan renovasi rumah dijual, carilah tukang bangunan yang tepat, profesional, dan berpengalaman.  Jika anda mengalami kebingungan saat mencari tukang, mintalah referensi ke keluarga dan kerabat anda.

Pilih waktu yang tepat untuk renovasi
Renovasi sebaiknya tidak dilakukan saat musim hujan, karena musim hujan akan menghambat proses pengerjaan renovasi rumah anda.

Perhitungkan aliran udara
Rumah yang sehat dan nyaman harus memiliki sirkulasi udara yang baik agar udara di dalam rumah terus berganti. Nah merenovasi rumah tentu saja harus selaras dengan sirkulasi udara yang baik di dalam rumah.

Sesuaikan dengan anggaran keuangan
Sesuaikan konsep renovasi dengan dana yang anda estimasi untuk merenovasi rumah yang akan dijual.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment