"Tidak perlu menciptakan semuanya mulai dari awal...
Perhatikan beberapa dari orang baru, lihat apa yang mereka telah lakukan dan
cermati dari yang mereka lakukan apakah bisa diterapkan di organisasi Anda.
Lalu fikirkan cara/perubahan yang ideal agar sesuai dengan organisasi
Anda." -Dave Fletcher, Kepala kantor teknologi Utah.
Fenomena dari sosial media hari-hari ini, khususnya untuk
brand atau organisasi yang memiliki tipe penggemar yang beragam. Mereka
cenderung memberikan konten yang sangat simpel seperti menebak gambar,
tebak-tebakan atau kuis yang seperti poling. Di bawah ini adalah beberapa
sosial media dari brand yang memiliki tipe penggemar yang beragam:
- On The Spot Trans7
Halaman ini memiliki 407.513 penggemar, dan ada 154.909
penggemar yang membicarakan halaman ini. On The Spot Trans7 memiliki lebih dari
empat ratus ribu penggemar yang tipenya beragam, dan kebanyakan konten yang
mereka berikan mendapat sambutan yang sangat bagus dari penggemarnya. Oleh
karenanya halaman ini mempunyai angka yang sangat tinggi dari orang yang
membicarakan halaman ini.
- Mizone 100%
Ada 576.356 penggemar dari halaman ini dan sebanyak 33.435
pengguna yang membicarakan halaman ini. Halaman minuman kesegaran ini memiliki
penggemar yang lebih besar dari On The Spot yakni lebih dari lima ratus ribu
dengan tipe penggemar yang juga beragam. Beberapa kontennya mendapatkan
sambutan yang lumayan bagus dari penggemarnya tapi angka dari penggemar yang
membicarakannya tidak begitu tinggi .
- Teh Pucuk Harum
Memiliki 109.835 penggemar dan ada 23.100 penggemar yang
membicarakan halaman ini. Memang jumlah penggemar dan angka dari yang
membicarakannya tidak lebih tinggi dari On The Spot Trans7 serta Mizone 100%
tapi perlahan-lahan sudah banyak penggemar yang membicarkan halaman ini.
Sudah lebih dari seminggu Teh Pucuk Harum memberikan konten
ini, tapi ada aja penggemar yang masih mengomentari dan membagikan konten ini.
Di bawah ini adalah contoh fenomena lainnya.
Jadi intinya adalah menciptakan konten bukan berarti
menciptakan segalannya dari awal tapi bagaimana memilih konten yang cocok dan
sesuai dengan brand atau organisasi.
No comments:
Post a Comment