Monday, February 25, 2013

Mengembalikan Cincin yang Hilang, Seorang Pengemis Menerima Uang Lebih dari $100.000



Seorang pengemis yang bermukim di Kansas City, Missouri, Amerika bernama Billy Ray Harris tidak menyangka menemukan cincin pernikahan di tumpukan koin yang ada di gelasnya. Pemilik cincin itu adalah seorang wanita bernama Sarah Darling yang tidak mengetahui hal ini sampai hari berikutnya.


Pada hari hilangnya cincin itu, ia menaruhnya di dompet dan ketika ingin memberikan uang sumbangan cincin tersebut ikut jatuh ke gelas sang pengemis. Keesokan harinya ketika ia kembali ketempat sang pengemis, Billy telah menunggu untuk mengembalikan cincin tersebut ke Sarah. 


Sebagai apresiasi telah mengembalikan cincin yang menurut Sarah sangat berharga tersebut, ia dan sang suami membuat penggalangan dana secara online selama 90 hari. Target awalnya adalah untuk mengumpulkan uang sebesar $1.000. Tapi dalam waktu seminggu, ada lebih dari 4.000 orang yang menyumbangkan hartanya untuk penggalangan dana ini.

Ada yang berkomentar tentang bagaimana mulianya perbuatan Billy dan memberikan sumbangan sebesar $10. Hingga saat ini  telah terkumpul uang sebesar $112.330 walaupun masih ada 82 hari lagi untuk menyumbang. Menurut suami Sarah yang telah berbincang ke Billy, mengatakan uang tersebut akan digunakan untuk biaya hidup dan menyewa tempat tinggal.


No comments:

Post a Comment