Friday, January 4, 2013

Find Your Ideas?


Pernah gak kamu mengalami kebuntuan ide, apalagi kalau dalam pekerjaan kamu sangat bergantung pada kreativitas seperti musikus, penulis, pelukis atau yang lainnya. Bagaimana cara mencari ide yang keren dan bisa menumbangkitkan ide-ide dalam otakmu kembali?

People Watching
Kamu bisa luangin sedikit waktu kamu hanya untuk memperhatikan orang-orang disekitar, misalnya pas macet-macetan, atau di tempat publik tertentu. Coba perhatikan ekspresi, cara berpakaian, cara berbicara, sampai gerak geriknya. Yang kamu lihat disekitar kamu bisa aja jadi bahan inspirasi lho, atau salah satu orang tersebut dapat menjadi tokoh dalam cerpen kamu jika kamu seorang penulis.

Jalan-jalan sendiri
Hirup udara segar, kita bisa berkeliling komplek pada malam hari. kamu bisa melihat langit pada malam hari juga kehidupan menarik yang terjadi di malam hari.

Iklan di koran
Coba kamu baca iklan baris pada koran secara acak dan bayangkan orang-orang di balik iklan tersebut. Let your imagination wondering.

Film Bisu
Nonton film sih biasa banget tapi coba kamu pilih dvd secara asal sekalipun filmnya ga menarik atau norak banget lalu tonton dalam keadaan mute, nah kamu coba jadi pengisi suara dari film tersebut, atau ngebayangin apa yang sebenarnya terjadi dalam film tersebut. Nah dengan cara ini kita menantang imajinasi kita.

Musik Aneh
Coba dengarkan musik yang berbeda dari yang pernah kita dengar. Kamu bisa mencarinya melalui internet untuk mendengarkan band-band luar negeri yang kita tidak pernah tau. Atau kamu bisa mendengar lagu yang menggunakan bahasa lain. It is worth to try lho.

Sumber

No comments:

Post a Comment