Tuesday, January 22, 2013

Tips Trik Belajar Bahasa Asing




Siapa diantara kamu yang masih belum bisa bahasa asing terutama Inggris? Hehehe, Gimana sih caranya biar jago berbahasa Asing? Nih ada beberapa tips hasil sambungcerita:

  1. Agan dapat menggambil kursus pendek, kini tempat kursus-kursus bahasa tersedia dimana-mana, bahkan di internet juga banyak jasa yang memberi layanan untuk kita belajar bahasa asing, bahkan dengan mengetik kata kunci saja seperti Learning English atau belajar bahasa Inggris online sudah bisa memulai usaha Agan untuk belajar, tapi tentu pilih yang Agan percaya.
  2.  Mimicking bisa dilakukan sebagai salah satu cara belajar bahasa asing, mimicking adalah mengulangi persisnya kata demi kata sama seperti orang asing sesungguhnya, yang dapat dipelajari melalui penyiar berita. Latihan ini dapat “mengolahragakan” lidah Agan supaya terbiasa dan melatih kecepatan melafalkan suatu kata atau kalimat.
  3. Membaca dengan suara keras, ini juga bisa jadi trik dalam mempelajari bahasa asing yang akan mengasah keterampilan pengucapan, mendengarkan, tata bahasa, kosa kata, dan tentunya rasa percaya diri untuk berbahasa asing.
  4. Menonton acara TV atau film asing, melalui cara ini bisa belajar dengan menonton acara tersebut untuk memperhatikan tata bahasa yang digunakan dalam acara TV tersebut.
  5. Membaca banyak literatur atau buku bahasa Inggris dapat membantu untk penguasaan tata bahasa asing.
  6. Mempraktekkan, pergi ke tempat-tempat yang banyak dikunjungi para penutur bahasa asing seperti restoran, supermarket, tempat wisata, forum chatting, klub bahasa inggris atau kemana saja yang memungkinkan kamu untuk mempraktekkan bahasa asing tersebut.


No comments:

Post a Comment