Monday, January 7, 2013

GoodReads Indonesia: Baca itu Seru!!!





Pasti di forum ini semua suka baca buku ya, artinya aktivitas membaca bukan sekedar diarahkan pada bacaan teks seperti buku, koran, atau jurnal lain saja, melainkan pada hal-hal yang bersifat non teks seperti situasi dan perasaan.
Semakin banyak buku yang dibaca maka wawasan serta pengetahuan kita akan meluas dan juga mendalam. Dan tidak ada orang besar dan hebat yang tidak suka membaca. Contohnya para pendiri bangsa seperti Bapak Proklamator Soekarno dan Hatta ketika bepergian kemanapun selalu membawa buku.
Membaca buku bisa menjadi hobi dan juga gaya hidup kita, salah satunya dengan bergabung dengan komunitas pembaca buku. Seru rasanya jika kita bisa berbagi cerita tentang sebuah buku yang juga dibaca oleh orang lain. Nah, salah satu komunitas yang cukup terkenal adalah GoodReads Indonesia. GoodReads Indonesia merupakan komunitas baca yang bermula bergerak melalui dunia maya yang juga merupakan situs jaringan sosial khusus katalogisasi buku.
Komunitas ini didirikan oleh Femmy Syahrani pada tangggal 7 juni 2007 yang ditujukan untuk para pembaca buku berbahasa Indonesia. Komunitas ini mendiskusikan buku-buku tesebut dan mengumpulkan buku-buku berbahasa Indonesia. GoodReads Indonesia juga selalu ambil bagian dalam dunia perbkuan nasional karena komunitas ini tidak mau berhenti hanya pada tahapan sebagai komunitas pembaca pasif tetapi juga aktif dalam dunia nyata dan maya.
Buat kamu yang tertarik dengan komunitas ini, kamu bisa langsung akses situsnya, banyak deh keuntungan yang didapat.



Silahkan komen kalau masih ada lagi komunitas membaca buku yang oke ya, semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment