Thursday, January 31, 2013

Inilah Cara Terbaik Menyeduh Teh




Teh menjadi pilihan sebagian orang untuk bersantai di pagi dan sore hari selain koi dan susu. Ternyata menyeduh teh juga tidak bisa sembarangan untuk mendapatkan hasil yang nikmat, seperti dilansir Eatingwell berikut ini

Gunakan Teh Segar untuk diminum
Agan bisa beli teh segar di kedai teh, pasar, atau supermarket dengan kualitas terbaik. Sebagai alternatif sebaiknya tidak menggunakan teh celup, karena teh aslidapat mengeluarkan aroma yang khas dan nikmat.

Temperatur teh
Perhatikan suhu air ketika membuat teh. Untuk menyeduh teh olong hitam, herbal, dan teh yang berwarna lebih gelap dapat menggunakan suhu 00 derajat celcius, tapi untuk air dingin dapat menggunakan suhu 76,67 derajat celcius untuk menyeduh teh hijau, putih, dan jenis teh yang lebih ringan dari teh olong.

Penggunaan teh
Gunakan satu setengah sampai dua sendok teh saat menyeduh teh dengan air panas, khususnya teh hijau. Sedangkan untuk teh yang memiliki kepadatan daun cukup satu sendok teh saja untuk disajikan dalam setiap cangkir. Jika ingin membuat es teh dapat menggunakan cara praktis yang bisa dilakukan dengan memasukkan teh yang sudah diseduh kedalam lemari es.

Seduh teh
Jika mengetahui berapa lama proses penyeduhan teh maka akan mendapatkan teh yang maksimal untuk diminum. Biasanya untuk teh olong hijau, putih, dan rasa teh yang lebih ringan hanya cukup dua hingga tiga menit saja.

Cukup ribet ya Gan bikin teh aja, tapi ga ada salahnya untuk dicoba agar minum teh lebih nikmat.

No comments:

Post a Comment